grammar

Cara Mempelajari Tata Bahasa (Grammar) Bahasa Inggris Dengan Mudah

Posted on

Cara Mempelajari Tata Bahasa (Grammar) Bahasa Inggris Dengan Mudah

grammar

Tata bahasa (grammar) adalah seperangkat aturan yang mengatur penggunaan bahasa Inggris. Oleh karena itu pentingnya sebuah pemahaman yang kuat dari tata bahasa (grammar) bahasa Inggris.

Kebanyakan non-native English speakers membuat kesalahan tata bahasa ketika berbicara dalam bahasa Inggris. Meningkatkan tata bahasa membutuhkan waktu dan usaha tetapi juga bernilai. Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) meningkatkan tata bahasa (grammar) bahasa Inggris

 


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :


6 langkah untuk meningkatkan kemampuan tata bahasa (grammar) bahasa Inggris

1. Understand the building blocks of grammar. Memahami penyusunan dari tata bahasa.

Sebagai langkah pertama, sangat penting untuk memahami penyusunan yang berbeda dari tata bahasa seperti kata benda, kata ganti, artikel, kata sifat, kata kerja, kata keterangan, kata depan, kata penghubung dan kata seru. Internet adalah penuh dengan sumber daya tentang ini dan itu biasanya ide yang baik untuk memahami mereka dengan baik.

2. Pay attention to sentence structures. Memperhatikan struktur kalimat.

Ketika sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) membaca artikel atau menonton film, penting untuk memperhatikan bagaimana kalimat disusun. Praktek memperhatikan struktur kalimat ini membantu menanamkan struktur kalimat yang berbeda dan akan membantu bahasa Inggris secara lisan maupun tulisan.

3. Practice when you can. Berlatih ketika bisa.

Langkah ini tidak pernah bisa terlalu ditekankan. Sebagai pelajar bahasa Inggris, adalah sangat penting untuk berbicara dalam bahasa Inggris pada setiap kesempatan yang diberikan. Jika sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) tidak memiliki rekan untuk berlatih bahasa inggris, cobalah untuk berlatih berbicara di depan cermin.

4. Grammar exercises will help you. Mengerjakan soal-soal atau berlatih tata bahasa akan membantu.

Cobalah melakukan latihan-latihan tentang tata bahasa yang berbeda dan mencari tahu dimana kelemahan mu. Langkah mudah salah satunya adalah latihan-latihan ini tersedia secara bebas di internet. Hanya saja setelah dapat menilai kelemahan, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) harus bisa memperbaiki kelemahan tersebut.

5. Find a mentor. Cari mentor.

Banyak pelajar telah dapat meningkatkan tata bahasa inggris mereka karena bekerja sama dengan mentor. Seorang mentor bahkan bisa menjadi teman yang memiliki perintah yang kuat atas tata bahasa Inggris. At least sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) harus berbicara hanya dalam bahasa Inggris dengan mentor dan meminta agar dia menunjukkan dimana kesalahan mu.

6. Join a course. Ikut kursus.

Banyak pelajar menyadari bahwa kursus peningkatan bahasa Inggris adalah cara tercepat untuk meningkatkan tata bahasa Inggris. Jika bergabung dengan program kelas sulit, maka kursus online adalah pilihan yang tepat.

 


Hal-hal penting dalam penyusunan tata bahasa (grammar)

  1. Noun (Kata benda)
  2. Pronoun (Kata ganti)
  3. Article (Artikel)
  4. Verb (Kata kerja)
  5. Adjective (Kata sifat)
  6. Adverb (Kata keterangan)
  7. Preposition (Kata depan)
  8. Conjunction (Kata hubung)
  9. Interjection (Kata seru)

 


– Winner never quit and quitters never win –

good luck!

loading...