Pengertian dan Perbedaan Use dan Wear Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa InggrisPengertian dan Perbedaan Use dan Wear Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris
Pengertian dan Perbedaan Use dan Wear Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris

Use dan Wear : Pengertian & Perbedaan Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Use dan Wear : Pengertian & Perbedaan Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris


Halo sahabat IBI! Sudah sampai mana perkembangan belajar bahasa Inggrisnya?

Buat kita yang sedang belajar Bahasa Inggris, verb adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dipelajari. Karena verb merupakan salah satu unsure yang wajib hadir dalam sebuah kalimat. Verb (kata kerja) dalam Bahasa Inggris berjumlah sangat banyak sehingga menjadi keharusan bagi kita untuk menghafalnya.

Kadangkala, menghafal verb menjadi sedikit sulit karena antara satu verb dengan yang lain memiliki kesamaan arti yang sulit untuk dibedakan. Itulah mengapa, kali ini IBI akan membahas tentang perbedaan antara dua verb yang memiliki arti sama yaitu antara use dan wear.

Pengertian dan Perbedaan Use dan Wear Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa InggrisPengertian dan Perbedaan Use dan Wear Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris
Pengertian dan Perbedaan Use dan Wear Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris

Baik use maupun wear erupakan kata kerja yang jika diartikan berarti memakai. Namun, ternyata ada perbedaan di antara kedua kata kerja ini. Dalam penggunaannya di bahasa Inggris, kita wajib mengetahui perbedaan tersebut agar kita dapat menggunakan keduanya dalam situasi yang tepat.

Berikut perbedaan antara use dan wear beserta contoh kalimatnya dalam Bahasa Inggris.


2. Use

Use adalah salah satu verb yang sangat sering digunakan dalam kalimat bahasa Inggris. Arti kata use sendiri adalah menggunakan. Arti kata ‘menggunakan’ yang dimaksud oleh use adalah menggunakan suatu alat atau benda untuk melakukan sesuatu.

 

Contoh

  1. My mom uses mixer when she makes cookies (Ibuku menggunakan alat pencampur ketika dia membuat kue).
  2. Fish Oil is one of the ingredients that is used to make multivitamins for children (Minyak ikan adalah satu dari beberapa komposisi yang digunakan untuk membuat multivitamin untuk anak-anak).
  3. Cris said to me that a box can be used to make a mini photobox (Cris mengatakan kepadaku bahwa kardus dapat digunakan untuk membuat sebuah kotak foto kecil).
  4. Will you use the text to your pidato? (Akankah kamu menggunakan teks untuk pidatomu?).
  5. Not only to do assignments, laptop can be used to watch movies (Tidak hanya untuk mengerjakan tugas-tugas, laptop dapat digunakan untuk menonton film-film).

2. Wear

Selain use, verb dalam Bahasa Inggris yang memiliki arti menggunakan adalah wear. Bedanya, menggunakan yang dimaksud oleh kata wear adalah menggunakan suatu benda dengan cara memakai atau mengenakannya.

Contoh

  1. To Kartini’s Day, Dian Sastro will wear a beautiful dress by Anne Avantie (Untuk hari Kartini, Dian Sastro akan mengenakan sebuah gaun cantik dari Anne Avantie).
  2. Indonesian designer brands was worn by Hollywood Actresses in Grammy Award 2015 (merek-merek desainer Indonesia telah dipakai oleh aktris-aktris Hollywood dalam ajang Grammy Award 2015).
  3. If you study in college, you not have to wear an uniform (Jika kamu belajar di kampus, kamu tidak harus memakai sebuah seragam).
  4. Nike is one of the most famous brand of shoes which is worn by many athlete during The Olympic of Rio 2016 (Nike adalah satu dari merek sepatu paling terkenal yang dipakai oleh banyak atlit selama Olimpiade Rio 2016).
  5. Today, Dara is waering a fantasy costume in Indonesian Culture Festival (hari ini, Dara menggunakan sebuah kostum fantasi dalam festival budaya Indonesia).

Demikian semoga dapat bermanfaat bagi sobat IBI semua. jangan lupa belajar ya sobat…

-Saalam IBI-

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :

 

loading...