Gone off Milk

Inilah Beberapa Kata Sifat ( Adjectives) Yang Biasa Digunakan Untuk Mendeskripsikan Makanan Dan Minuman Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Posted on

Inilah Beberapa Kata Sifat ( Adjectives) Yang Biasa Digunakan Untuk Mendeskripsikan Makanan Dan Minuman Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

 

Assalamualaikum sahabat IBI,

Semoga tetap semangat ya, terimakasih telah setia menjadi sahabat IBI (IlmuBahasaInggris.com). IBI  akan terus berupaya memberikan sajian-sajian materi bahasa Inggris yang menarik, aktual yang tentunya sangat penting dan wajib dibaca. hal ini sangat cocok buat kalian yang cinta dan lagi semangat meningkatkan kemampuan bahasa inggris.

Food and Drink
Food and Drink

Sahabat IBI, Kali ini admin akan memberikan materi yang akan membantu memperkaya perbendaharaan kata sekaligus kemampuan speaking kalian. berikut admin sajikan materi adjectives (kata sifat) yang biasa digunakan untuk menjelaskan makanan dan minuman.

selamat membaca dan belajar ya.


Inilah Beberapa adjetives yang dapat digunakan untuk menjelaskan makanan dan minuman:

 

1. Acidic (Asam)

Diguinakan untuk menjelaskan makanan yang mempunyai rasa asam yang tajam atau makanan yang terlalu banyak mengandung asam.

contoh: buah jeruk seperi lemon dan limau atau minuman yang berkarbonasi asam

2. Bitter (Pahit)

Bitter digunakan untuk menunjukkan makanan yang berasa sangat tajam dalam hal ini rasa pahit atau tidak enak. buah-buahan yang termasuk adalah chicory, brocolli, lemon pith dan almond.

contoh: almonds taste very bitter, but are they very healthy for you. (almon arsanya sangat pahit, tapi sangat menyehatkan untuk mu)

3. Burnt (hangus)

Makanan yang telah dimasak terlalu lama.

contoh: Barbequed is sometimes over cooked on purpose to give it charred taste. (barbeque kadang – kadang sengaja dimasak sampai sangat matang untuk memberikan rasa yang berbau hangus)

 

4. Creamy (Berwarna Krem)

Kata sifat ini digunakan untuk menjelaskan makanan yang halus dan lembut yang berisi krim, full cream.

Contoh: Yogurt and mousses  are foods that have a creamy texture. (yogurt dan mousses adalah makanan yang mempunya tekstur creamy). 

 

5. Crisp/ Crispy (garing/ Renyah)

Crispy digunakan untuk menunjukkan jenis makanan yang firm atau kokoh dan fresh dan juga makanan yang mudah patah atau pecah.

Contoh: Gibran ate crisp, red apple after lunch. ( Gibran memakan apel merah renyah setelah makan siang).

 

6. Crumbly (Rapuh/ Mudah Hancur)

Crumbly adalah jenis atau sifat makanan yang rapuh dan mudah hancur ketika disentuh atau dimakan.

Contoh: Crackers, Biscuits some types of cheese (kue, biskuit adalah beberapa dari jenis keju)

 

7. Crunchy ( Garing)

Kata sifat ini juga digunakan untuk menunjukkan jenis kmakanan yang krispi, renyah dan mudah patah atau hancur ketika dimakan. seperti sereal, biskuit dan Nuts.

Contoh: Rosa had a bowl of crunchy  cereal for breakfasts. (Rosa mempunyai semangkok sereal yang renyah untuk sarapan)

 

8. Greasy ( Berminyak)

Greasy digunakan untuk menjelaskan jenis makanan yang digoreng atau dimasak dengan minyak.

Contoh: Most fried foods are greasy. too much fried food is not good for your health.

 

9. Juicy (Banyak Mengandung air)

Menunjukkan jenis makanan yang mempunyai kadar air yang banyak. seperi jus, semangka, jambu dll.

Contoh: Ripe pears are very juicy. (pear yang matang mengandung kadar air yang sangat banyak)

 

10. Mushy (Benyek seperti bubur)

Mushy adalah kata sifat yang digunakan untuk mennujukkan jenis makanan yang lembut. seperti kacang lembut dan kentang rebus.

contoh: She bought fish, chips and mushy peas from the chips shop. (Dia membeli ikan, kacang potong dan lembut dari chips shop).

 

11. Rancid ( Anyir, tengik / tidak segar)

kata sifat ini digunakan untuk menjelaskan jenis makanan yang tidak lagi segar atau berbau anyir, khususnya pada mentega atau lemak.

Contoh: Store Butter in a fridge to stop it going rancid. (Menyimpan mentega dalam lemari es untuk menghentikannya bau tengik)

 

12. Ripe (Matang)

Kata sifat ini digunakan untuk menunjukkan sebuah makanan yang siap disantap.

Contoh: Zainab Bought a bunch of ripe bananas.  she plans to eat them later. (Zainab membeli sesisir pisang yang sudah  matang. dia berencena akan memakannya nanti)

 

13. Salty (Asin)

Menunjukkan jenis makan yang terlalu asin atau makanan yang berkadar garam tinggi.

Contoh: Dried roasted peanuts are very salty.

 

14. Sour (Asam)

Kata sifat ini biasanya digunakan untuk menjelaskan jenis makanan yang mempunyai rasa asam seperti lemon dan limau atau susu yang sudah  tidak segar atau basi.

Contoh: if you forget to put in the Fridge it will go sour. (Jika kamu lupa memasukkan susu kedalam kulkas, susu itu akan menjasi asam)

15. Unripe (Mentah)

Menjelaskan makanan yang masih mentah atau belum siap untuk dikonsumsi. ada beberapa jenis makanan terutama buah-buahan yang harus dipendam/ dimatangkan terlebih dahulu beberapa hari untuk dikonsumsi.

Contoh: pisang, alpokat dan tomat.


Itulah beberapa Kata sifat (adjectives) yang biasa digunakan untuk menjelaskan makanan dan minuman. semoga bermanfaat ya.

_Berakit Rakit Kehulu, berenang-renang ketepian_

_Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian_


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :

loading...